AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

PDP Corona Membaik, Kadinkes Kabupaten Sukabumi Apresiasi Kinerja Satgas

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sebanyak 6 pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Sukabumi semakin membaik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Al Rasyid, melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, dalam konferensi pers di Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Sukabumi di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (18/3/20).

Ia menjelaskan, keenam PDP tersebut berada di RSUD Sekarwangi. Bima -sapaan Herdy- menyebut, kondisi seperti itu berkat dari kesigapan Satgas Pencegahan dan Penanganann COVID-19.

“Di Sukabumi terdapat 9 PDP. 6 orang di RSUD Sekarwangi Cibadak, 2 RS R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dan 1 PDP di Bhakti Medika. Dari 9 orang ini, 1 orang masih balita,” tuturnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, selain 9 PDP COVID-19, pihaknya mencatat terdapat 27 orang lainnya dengan status dalam pemantauan (ODP). Para petugas pelayanan kesehatan tingkat pertama masih terus memantau kondisi para ODP tersebut.

“Tenaga medis kami siap bertugas dan siaga selama 24 jam,” tambahnya.

“Berbagai upaya penanggulangan COVID-19 telah dilakukan. Tapi tentu saja harus didukung dengan PHBS, Germas, ditambah memperbanyak makan buah dan sayur untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close