AdvertorialKabupaten Sukabumi

Sekolah Libur, Satpol PP Gencar Patroli

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Seluruh sekolah di Kabupaten Sukabumi diliburkan selama dua pekan, 16 hingga 29 Maret 2020. Hal itu merupakan upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Liburnya sekolah tersebut, menambah tugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi yang menambah jam patroli untuk memastikan tidak ada pelajar yang keluyuran saat jam belajar di rumah diberlakukan.

“Libur di sini bukan berarti libur seperti liburan umumnya. Pelajar itu belajar di rumah. Sama saja dengan sekolah, hanya saja prosesnya di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Maka dari itu, kami menambah jam patroli untuk memastikan tidak ada pelajar yang keluyuran ke keramaian,” tutur Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin kepada Sukabuminow.com, Kamis (19/3/20).

Acep menjelaskan, pihaknya menyisir jalan-jalan protokol Kabupaten Sukabumi. Dan bila mendapati anak yang diduga pelajar berkumpul di luar, anggota Satpol PP akan mengimbaunya untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

“Kami bagi dua regu untuk utara dan selatan. Tadi kami menemukan beberapa pelajar di jalanan. Malah ada yang memakai seragam lengkap. Padahal proses KBM di rumah,” bebernya.

Tak hanya itu, di Kecamatan Parakansalak, anggota menemukan beberapa pelajar perempuan yang tengah berkumpul. Setelah ditanya, ternyata mereka tengah latihan kesenian di sekolahnya.

“Kami imbau dan membubarkan mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.

“Kami berikan penjelasan kepada mereka dan meminta kerja samanya. Agar pemerintah memberlakukan KBM di rumah ini tidak sia-sia. Intinya, upaya pemerintah ini untuk melindungi para pelajar dari sebaran COVID-19,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close