Kabupaten SukabumiKesehatanSosial

Palabuhanratu Kembali Disemprot Disinfektan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satuan tugas pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sukabumi kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol dan area publik Kota Palabuhanratu, Selasa (31/3/20).

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan unsur gabungan lainnya, yakni TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Damkar, dan lainnya. Kegiatan diawali dengan apel di Mapolres Sukabumi.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan di Jalan Jend. Ahmad Yani hingga Lapang Cangehgar, dilanjutkan ke jalan nasional hingga perbatasn Desa Cikadu. Kemudian kami kembali ke jalur Trans Loji,” tuturnya.

Nuredy menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara serentak se-Indonesia. Sasarannya yakni ruang publik.

“Kami gunakan mobil water canon dan mobil Damkar. Semoga upaya ini bisa mencegah penyebaran Corona,” ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan berkelanjutan secara berkala hingga situasi dianggap telah aman.

“Kami meminta masyarakat tetap lakukan sosial distancing dan physical distancing, tidak melakukan kegiatan di luar rumah bila tidak perlu, menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta tidak berkerumun,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close