Kabupaten SukabumiKesehatan

Pencegahan Covid-19, Kecamatan Palabuhanratu Gencar Sosialisasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Terbaru, penyemprotan disinfektan skala menyeluruh dilakukan dengan melibatkan seluruh desa dan kelurahan serta RW hingga RT di dalamnya.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, melalui Sekretaris, Deni Yudono, mengatakan, pihaknya melanjutkan sosialisasi sesuai instruksi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Kami lakukan sosialisasi keliling menggunakan mobil ke masyarakat. Sambil membawa cairan disinfektan dan disemprotkan ke pemukiman warga,” tutur Deni saat tengah melakukan sosialisasi di Kampung Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Selasa (31/3/20).

Ia menegaskan, cara tersebut akan dilaksanakan dalam 7 hari ke depan. Adapun cairan disinfektan diangkut menggunakan cator yang biasa digunakan untuk mengangkut sampah. Aksi itu juga dilengkapi dengan penyebaran flyer berisi cara melindungi diri dari virus dan bakteri.

“Pak camat juga sudah menginstruksikan seluruh RW untuk melakukan penyemprotan di lingkungannya. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk ikut menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close