AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Palabuhanratu Dihujani Disinfektan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Ibukota Kabupaten, Kota Palabuhanratu, Selasa (24/3/20). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Upaya tersebut, kata Marwan, merupakan upaya Pemkab Sukabumi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Pihaknya juga menggandeng Polres Sukabumi dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

MARWAN Hamami saat memimpin penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Palabuhanratu. Foto : Sukabuminow

“Lebih dari 5 ribu disinfektan disemprotkan menggunakan mobil Damkar. Ditambah juga dengan yang ada di Water Cannon milik Polres Sukabumi. Wilayah Palabuhanratu kita basahi dengan disinfektan. Wilayah lainnya juga harus oleh perangkat Muspika masing-masing,” tutur Marwan kepada media.

Ia menegaskan, tak hanya menyemprot cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas umum, pihaknya juga akan menyemprotkan disinfektan hingga ke pemukiman warga di dalam gang-gang yang ada.

“Kita sedang mengupayakan suplier mesin yang digendong agar bisa masuk ke gang-gang kecil di setiap kecamatan. Itu akan menjadi tugas Muspika masing-masing nantinya,” ujarnya.

Untuk masa tanggap darurat Covid-19, Marwan menyebut masih mengikuti instruksi pusat. Dimana belum lama ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, mengisyaratkan masa tanggap darurat diperpanjang hingga 30 Mei 2020. Meski begitu, setiap daerah menyesuaikan dengan situasi yang ada.

“Kami juga sudah menginstruksikan pergeseran anggaran untuk menanggulangi Corona ini. Semua OPD agar menggeser setiap anggaran atau melakukan efesiensi anggaran yang mereka miliki. Tidak semua,” terangnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu juga memuji tenaga medis Kabupaten Sukabumi yang selalu siaga menangani permasalahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Meski dengan peralatan seadanya.

“Terkait donasi yang digalang RSUD Palabuhanratu, tidak ada masalah. Karena ini butuh pergerakannya cepat. Kita sadar mereka berjuang dengan peralatan seadanya, saya salut dengan mereka,” tegasnya.

“Mari bersama kita lawan dan cegah penyebaran Covid-19. Caranya dengan mengikuti instruksi pemerintah yang telah disebar jauh hari sebelumnya. Untuk memutus mata rantai virus itu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close