AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Temukan Wisatawan Ditengah Isu Covid-19

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi, melakukan sosialisasi dan pemantauan situasi tempat umum terkait social distancing untuk menghindari dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas), Wawan Gunawan, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan imbauan dari pemerintah, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Palabuhanratu, Cikakak, dan Cisolok.

“Kami mengimbau masyarakat melalui pengeras suara dengan cara berkeliling ke tiap-tiap wilayah keramaian dan tempat-tempat perbelanjaan. Kami gunakan kendaraan roda dua dan roda empat,” terang Wawan kepada Sukabuminiw.com, saat ditemui di ruangannya, Senin (23/3/20).

Dari hasil pantauan, pihaknya masih menemukan kerumunan orang yang terdiri dari pelajar hingga wisatawan dari daerah Ciawi, Bogor, termasuk dari sebuah pondok pesantren di Cianjur yang tengah berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus.

“Kami berikan arahan agar mematuhi imbauan pemerintah. Cuci tangan memakai sabun dan menggunakan masker juga kami tekankan. Untuk melindungi diri mereka juga,” ujarnya.

“Jika ada yang mengalami demam, batuk, flu, dan gejala kesehatan lainnya, kami imbau mereka untuk segera memeriksakan diri ke klinik atau pusat kesehatan terdekat.” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close