Kabupaten Sukabumi

Operasi Ketupat Lodaya Akan Diperkuat Ratusan Personel Polri

ads

Sukabuminow.com || Ratusan personel Polres Sukabumi. Akan diturunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi : AKBP Nasriadi. Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. Di Aula Kamil Hernawan Polres Sukabumi. Rabu (15/5/19).

“Seperti biasa. Kami turunkan dua per tiga kekuatan. Sekitar 600 personel. Yang ditempatkan di beberapa titik pos pengamanan. Nantinya akan dibantu. Oleh unsur lainnya,” tutur Nasriadi.

Titik fokus pengamanan. Akan di bagi menjadi beberapa pos pengamanan. Yang diutamakan di jalur Bogor Ciawi Sukabumi : Bocimi. Atau jalur yang berhubungan dengan kepadatan lalu lintas.

“Sebelumnya kita akan gelar pasukan dulu. Waktunya nanti ditentukan. Kita tempatkan anggota di tempat yang rawan kepadatan lalu lintas. Seperti : Cicurug. Cibadak. Parungkuda. Dan Cikembar,” terangnya.

“Kemudian untuk pos wisata. Ada anggota juga di sana. Untuk memberikan pengamanan kepada wisatawan. Terutama yang berkunjung ke laut,” sambungnya.

Baca Juga  :

Selain itu. Nasriadi mengimbau para wisatawan yang menuju Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark : CPUGG. Di kawasan geo heritage Ciwaru. Tidak menggunakan bus. Mengingat medan yang cukup berat. Pun begitu dengan wisawatan yang hendak menuju Cikidang.

“Bus yang menuju Cikidang hanya sampai Cibadak. Bus yang menuju CPUGG juga akan kita stop. Termasuk yang menggunakan bak terbuka. Akan kita tertibkan. Kami lakukan itu demi keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Di tempat sama. Kepala Dinas Perhubungan : Kadishub Kabupaten Sukabumi : Lukman Sudrajat. Mengaku siap mendukung jalannya Operasi Ketupat Lodaya 2019. Terlebih kelancaran arus mudik lebaran. Yang mengambil tema ‘Mudik Selamat’.

“Dari tanggal 31 Mei sampai 2 Juni 2019. Mobil angkutan tidak boleh melintas. Kecuali pengangkut ternak. Bahan pokok. BBM. BBG. Dan satu lagi. Truk pengangkut motor pemudik,” ujar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum : PU Kabupaten Sukabumi tersebut.

“Untuk jalur Cikidang. Angkutan yang dibolehkan lewat itu jenis elf. Bus kapasitas besar tidak boleh lewat situ. Demi keselamatan,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline