AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

MPP Kabupaten Sukabumi Segera Diujicoba, Perjanjian Penempatan Dibahas

Sukabuminow.com || Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mematangkan wacana ujicoba realisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, 20 Juni 2024 mendatang. Terbaru, hal itu dibahas dalam forum di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (12/6/24).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar mengatakan, selain ujicoba, pihaknya juga akan melakukan Perjanjian Penempatan Pelayanan pada MPP tersebut. Menurut rencana, perjanjian tersebut akan ditandatangani oleh seluruh pihak terkait.

“Ada 15 perangkat daerah yang sudah siap menempatkan pelayanan di MPP. 11 instansi vertikal, dan ada enam pihak ketiga yang juga akan menempatkan layanannya. Sehingga MPP yang akan dibangun di DPMPTSP menjadi tempat layanan komperehensif di satu tempat,” terangnya.

Di tempat sama Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan mengatakan, substansi MPP adalah pelayanan yang cepat, tepat, dan terarah. Target tersebut, menurutnya, harus direalisasikan untuk mewujudkan MPP terintegrasi dengan stakeholder terkait juga dengan unsur Penthahelix.

“Maksud keberadaan MPP adalah menyatukan pelayan yang mudah bagi masyarakat. Semua jenis pelayanan ada di satu tempat. Ini juga akan menjadi contoh pelaksanaan zona integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, MPP merupakan kebijakan yang memudahkan masyarakat dalam mengurus segala bentuk pelayanan. Dimana seluruh jenis pelayanan berada dalam satu tempat. Adapun realisasi MPP di Kabupaten Sukabumi rencananya akan dilaunching pada momen Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke-154 pada September 2024 mendatang. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button