AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Distan Upgrade Ilmu Pencacah Perkebunan

Sukabuminow.com || Puluhan calon petugas pencacah pengelolaan usaha perkebunan besar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tahun 2024 diberikan bekal oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Pembekalan dikemas dalam bimbingan teknis di Sukabumi, Rabu (12/6/24/).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuty Harahap, melalui Kepala Bidang Penyuluhan Dan Pengembangan Usaha Pertanian (PPUP), Eris Firmansyah mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema ‘Meningkatkan Kinerja Dan Optimalisasi Pengelolaan Perkebunan Besar di Kabupaten Sukabumi’.

“Kami ingin meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk petugas pencacah perkebunan melalui kegiatan ini. Pemahaman para pelaksana pencacahan perkebunan besar dalam melaksanakan kegiatan perkebunan besar tahun 2024 dan anggaran kinerja pada re-klasifikasi di Kabupaten Sukabumi harus terus diupgrade,” tuturnya.

Total 29 peserta hadir dalam bimtek tersebut. Selain calon pencacah, kata Eris, peserta lainnya berasal dari penilai perkebunan besar, UPTD lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, koordinator penyuluh kabupaten, dan lingkup Bidang PPUP.

“Kami pun terus berupaya meningkatkan koordinasi dan keterpaduan pelaksanaan program dan kegiatan pembinaan dan pengawasan penerapan izin usaha pertanian perkebunan besar di Kabupaten Sukabumi tahun 2024,” ujarnya.

Melalui bimtek tersebut, Eris juga mengharapkan terjadinya efisiensi waktu, efektifitas, ketertiban, transparansi, dan tanggung jawab para calon pencacah.

“Itu akan memudahkan evaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pengawasan penerapan izin usaha pertanian perkebunan besar Kabupaten Sukabumi tahun 2024,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button