AdvertorialKabupaten SukabumiReligi

Meriah, Tahun Baru Islam di Kecamatan Sukabumi

Sukabuminow.com || Umat muslim sedunia tengah bersukacita menyambut tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah. Di Kabupaten Sukabumi, sukacita ditunjukkan oleh seluruh kalangan dari mulai pemerintahan hingga unsur masyarakat.

Di Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, rangkaian menyambut 1 Muharram 1445 Hijriyah diawali dengan doa bersama secara serentak di masjid-masjid se-wilayah tersebut, Selasa (18/7/23) malam. Kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor keliling yang berakhir di halaman Kantor Kecamatan Sukabumi.

“Alhamdulillah semua kompak memperingati tahun baru Islam tadi malam. Forkopimcam dan organisasi lain hingga seluruh kades di wilayah Kecamatan Sukabumi ikut aktif terlibat,” terang Camat Sukabumi, Gin Gin Ginanjar, Rabu (19/7/23).

Tak hanya doa bersama dan pawai obor keliling, peringatan tahun baru Islam di Kecamatan Sukabumi juga diwarnai dengan penampilan marawis, manakib, dan tabligh akbar. Gin Gin mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah serta berharap tahun baru Islam dapat lebih meningkatkan ukuwah Islamiah. Selain itu, masyarakat tidak terpengaruh oleh aliran-aliran agama yang mengatasnamakan Islam namun tidak bertanggung jawab.

“Kita memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Dengan ikhtiar, harapan, dan doa, semoga kita semua diberi keberkahan umur, rezeki, dan kesehatan. Semoga kita semua memperoleh kekuatan dan kemampuan untuk berhijrah ke arah kemajuan yang lebih baik,” pungkasnya. (Denden)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button