AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Marwan – Adjo Cuti, Kabupaten Sukabumi Dipimpin Gani Muhamad

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, resmi mengambil cuti karena mencalonkan diri dalam Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Untuk mengisi posisi bupati yang kosong, Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi menunjuk Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Raden Gani Muhamad, sebagai penjabat sementara (Pjs). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengukuhkan Gani sebagai PJs Bupati Sukabumi di Sport Center Jabar, Arcamani, Bandung, Jumat (25/9/20).

BUPATI Sukabumi, Marean Hamami (kiri) bersama Raden Gani Muhamad yang menjadi penjabat sementara Bupati Sukabumi. Foto : Beng

“Per hari ini saya resmi mengambil cuti dan fokus ke Pilkada Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya, tugas saya sebagai Bupati Sukabumi akan diemban oleh Pak Gani Muhamad,” tutur Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Selanjutnya, Gani Muhamad akan menjabat sebagai Pjs mulai dari 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Kabupaten Sukabumi merupakan satu dari 137 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak. Dengan demikian, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menugaskan 137 Pjs selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kehadiran Pjs untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah selama masa pelaksanaan kampanye Pilkada. Hal itu diatur dalam Pasal 70 Ayat (3) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, yang berbunyi, kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah yang akan ikut kontestasi Pilkada harus cuti di luar tanggungan negara serta melepaskan hak-hak fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close