Kabupaten SukabumiPemerintahan

Bersihkan Lokasi Banjir Bandang Sukabumi, DLH Kirimkan Armada Pengangkut Sampah

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Banjir bandang di Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada Senin (21/9/20) lalu, membawa gunungan sampah ke pemukiman warga. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, telah menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut.

Menanggapi instruksi tersebut, DLH Kabupaten Sukabumi mengerahkan armada pengangkut sampah untuk membersihkan sampah yang terbilang cukup banyak tersebut.

“Sejak Selasa, 22 September lalu hingga hari ini, kami menurunkan armada pengangkut sampah ke lokasi banjir bandang. Kami angkut setiap hari. Jumlahnya 2 hingga 3 armada dumptruck setiap hari,” tutur Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Jumat (25/9/20).

Denis menjelaskan, banyak jenis sampah di lokasi bencana banjir bandang. Selain sampah plastik, kardus, hingga sampah organik banyak didapati. Tak hanya itu, sampah seperti kasur spring bed, lemari, dan sampah dengan ukuran besar lainnya juga banyak ditemukan.

“Pengangkutan sampah ini akan dilakukan hingga Minggu, 27 September nanti. Itu sesuai dengan hasil koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi,” tandas Denis.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close