AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Lembur Tohaga Desa Tangguh Sambut AKB di Kabsi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Lembur Tohaga Lodaya Desa Tangguh di Bumi Ageung Paseban Kasepuhan, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, diresmikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, Selasa (14/7/20).

Iyos menjelaskan, ditetapkannya Lembur Tohaga tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan jumlah kampung tangguh yang diperkuat kepolisian, agar masyarakat semakin peduli mencegah penyebaran Covid-19 menuju persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kampung tangguh bertujuan mewujudkan tangguh SDM, tangguh kesehatan, tangguh logistik pangan, tangguh informasi, tangguh keamanan, tangguh psikologi, dan tangguh budaya. Semua ketangguhan itu digunakan untuk menangkal penyebaran Covid-19. Yang harus diingat, AKB sudah di depan mata,” terangnya.

Di tempat sama, Kapolsek Cidahu, AKP Afrizal, menjelaskan, Desa Girijaya terpilih sebagai desa tangguh karena memiliki fasilitas protokol kesehatan yang cukup lengkap. Selain itu, protokol kesehatan itu telah diterapkan dengan baik oleh masyarakatnya.

“Tujuan utama didirikannya kampung Tohaga ini agar masyarakat lebih peduli dengan pencegahan Covid-19. Kampung Tangguh membuat masyarakat lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatannya masing masing,” jelas Afrizal.

Sementara itu Camat Cidahu, Ery Erstanto, mengaku bangga dengan dibentuknya Kampung Tangguh di Desa Girijaya tersebut.

“Masyarakat Desa Girijaya sejauh ini menjalani protokol kesehatan dengan baik. Kampung Tangguh akan membuat kita semakin tangguh melawan Covid-19. Apalagi sekarang ini tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Cidahu,” tandasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close