Kabupaten Sukabumi

Kasus Pemukulan Terhadap Warga Spanyol di Ujunggenteng, Kapolres Sukabumi Ungkap Faktanya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Keributan yang membuat warga negara Spanyol, Jorge Gomez, mengalami luka di bagian wajah akibat diduga dianiaya sejumlah orang di kawasan Objek Wisata Pantai Pangumbahan, spot Pantai Batununggal, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/8/20) kemarin berakhir damai.

Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif, menjelaskan, kronolgi kejadian berawal sekitar pukul 13.00 Wib di akses jalan masuk ke tempat wisata Ujunggenteng. Kesalahpahaman terjadi saat tiga mobil yang sedang konvoi akan disalip oleh mobil jenis Avanza yang dikemudikan Jorge.

“Jalanan agak sempit sehingga kendaraan yang berkonvoi tidak memberikan jalan. Tapi setelah WNA Spanyol itu berhasil menyalip, dia memotong jalan dan berhenti sehingga rombongan konvoi tidak bisa lewat. Jorge juga membunyikan klakson berulang-ulang sehingga membuat para pengendara panik dan keluar dari mobil masing-masing,” jelasnya, Sabtu (22/8/20).

Lukman Syarif mengatakan, salah satu pengendara kendaraan yang konvoi, Viktor, turun dari kendaraanya, lalu menanyakan maksud dan tujuan Jorge membunyikan klakson secara berulang ulang.

“Sempat terjadi sedikit konfrontasi di situ. Akhirnya terjadi pemukulan terhadap Jorge oleh Viktor dan kawan-kawannya. Mereka diamankan oleh anggota Polsek Ciracap dan dibawa ke Unit Reskrim Polres Sukabumi. Sekarang sudah diselesaikan dengan upaya musyawarah,” ucapnya.

Kesalahpahaman antara Jorge Gomez dan Viktor Feryana Dalius, Armen Mesta, Okta Surya Riadi, dan Wijanarko Adhi Pratama, kini telah diselesaikan. “Setelah dilakukan mediasi, para pihak yang terlibat menyadari dan menyepakati bahwa permasalahan tersebut diselesaikan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close