AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

STAI Syamsul Ulum Kota Sukabumi Gelar KKN di Kabupaten Sukabumi, Ini Kata Bupati Sukabumi

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi tahun akademik 2020-2021, akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pembukaan KKN dilakukan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Minggu (23/8/20), serta dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Ada 152 peserta KKN yang terbagi dalam 10 kelompok. Mereka tersebar di 10 desa di Kecamatan Purabaya dan Jampangtengah selama satu bulan ke depan,” tutur Ketua STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Syafruddin Amir.

Ia mengatakan, dalam dua terakhir pihaknya memilih Kabupaten Sukabumi sebagai lokasi KKN. Sebab menurutnya, suasana pendidikan dan informasi syariah Islam serta manajemen pendidikan Islam lebih cocok di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“KKN merupakan pengabdian kepada masyarakat. Intinya mengembangkan ilmu pengetahuan dan diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Sehingga masyarakat dapat menerima manfaat program KKN ini,” ungkapnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengatakan, sangat mendukung proses KKN STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Hematnya, KKN akan berkontribusi membangun SDM di Kabupaten Sukabumi.

“70 persen mahasiswa STAI Syamsul Ulum merupakan warga Kabupaten Sukabumi. Momen ini sangat cocok bagi mereka untuk mengenal daerahnya sendiri,” jelasnya.

“Kehadiran mahasiswa yang tengah KKN bisa menjadi solusi untuk masalah di tengah masyarakat. Kedepannya para mahasiswa harus membuat desa atau kecamatan binaan. Sehingga setiap tahun bisa melaksanakan KKN di lokasi yang sama,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close