Pemerintahan

Kapasitas SDM Persandian Kabupaten Sukabumi Ditingkatkan

Sukabuminow.com || Peningkatan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) Persandian dalam pengamanan aplikasi atau sistem elektronik di lingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sukabumi mutlak diperlukan.

Hal itu diungkapkan Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, dalam pembukaan Diseminasi Peran dan Fungsi Persandian untuk Pengamanan Informasi Milik Pemerintah Tahun 2018 di salah satu hotel.

“SDM persandian diharapkan mampu lebih mengamankan informasi dalam tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemkab,” ujar Marwan usai kegiatan, Jumat (16/11/18).

Diseminasi itu berlangsung hingga Sabtu (17/11/18) besok, serta diikuti oleh 30 peserta dari Perangkat Daerah.

Baca Juga  :

“Urusan persandian itu tercantum dalam amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016. Jelas, sudah njadi kewajiban dan tuntutan disetiap instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota,” terangnya.

Perkembangan teknologi, papar Marwan, dewasa ini sangat berkembang pesat. Sehingga harus dibarengi dengan informasi dan komunikasi dalam upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pengamanan informasi yang merupakan salah satu realisasi dari tata kelola Good Governance (Pemerintahan yang Baik).

“Ujungnya nanti kepada transparansi dan keterbukaan informasi publik. Sehingga informasi perihal rencana dan hasil pembangunan akan lebih mudah didapat masyarakat,” tutupnya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close