Pemerintahan

Pemkab Sukabumi Diapresiasi Organisasi Nirlaba Internasional

Sukabuminow.com || Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sukabumi dianugerahi penghargaan Natamukti 2018 dari ICBS (International Council For Small Business).

AA Gede Ngurah Puspayoga, Menteri KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) RI, menyerahkan piagam penghargaan kepada Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi di Graha Widya Bhakti, Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/18).

“Total ada 42 daerah yang menerima penghargaan ini,” tutur Adjo usai menerima piagam penghargaan.

Di Kabupaten terluas kedua setelah Banyuwangi tersebut, saat ini terdapat 25 ribu UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang berkembang dan penghasilannya meningkat cukup signifikan.

“ICSB ini organisasi nirlaba Internasional dengan 80 negara anggota. Mereka memberikan perhatian untuk pengembangan UKM di dunia sejak 1956,” terangnya.

Baca Juga :

Kedepan, lanjut Adjo, kolaborasi, sinergitas, dan pembinaan harus ditingkatkan. Sehingga UKM di Kabupaten Sukabumi terus berkembang dan maju.

“Apalagi sekarang ada penurunan suku bunga pinjaman untuk UKM. Awalnya 22 persen menjadi 7 persen. Kita harus optimis, dengan pembinaan yang baik, UKM kita akan lari,” tandasnya. (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close