Kabupaten Sukabumi

Jelang PSBB, Nelayan Tetap Melaut

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Nelayan Palabuhanratu, tetap melakukan aktivitas jelang pelaksanaan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) Parsial yang akan dilaksanakan pada 6 Mei 2020 besok.

Salah seorang nelayan, Denis Supriadi, mengaku telah mendapat informasi perihal akan diberlakukannya PSBB di wilayah Palabuhanratu. Hal itu tidak menyurutkan para nelayan untuk pergi melaut.

“Informasi itu sudah ada, tapi tetap kita melaut dan tidak ada persiapan khusus, kalau menggunakan masker saat melaut, iya. Kita sudah mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah,” ungkapnya, Selasa (5/5/20).

Tidak hanya itu, menurut Denis, semenjak wabah virus Corona dan adanya imbauan pemerintah soal protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut, para nelayan sudah melakukannya meski belum maksimal.

“Aktivitas saat akan berangkat melaut sekarang berbeda dari sebelumnya. Kita tetap waspada khususnya menjaga kesehatan pribadi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi, Ujang Sulaeman, mengatakan sejauh ini nelayan di Kabupaten Sukabumi tidak terkendala dalam beraktivitas menangkap ikan ditengah Pandemi Corona dan menghadapi PSBB.

“Iya, para nelayan tetap melaut untuk mencukupi kebutuhan hidup masing-masing,” terangnya.

“Kami imbau para nelayan agar menerapkan jaga jarak, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close