AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Evakuasi Pria Pingsan di Terminal, Tim Medis Puskesmas Palabuhanratu Dilengkapi APD

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Seorang pria paruh baya yang belum diketahui indentitasnya, ditemukan pingsan di trotoar Terminal Tipe B Palabuhanratu, Selasa (5/5/20). Pria tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu oleh petugas kesehatan Puskesmas Palabuhanratu dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menerima laporan bahwa ada yang pingsan di sekitar terminal. Tim kami langsung ke lokasi,” terang Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Ruswandi, saat ditemui di ruangannya.

Ia menjelaskan, evakuasi pria paruh baya tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab saat ini, seluruh kasus mendadak dikaitkan dengan Covid-19.

“Tim kami dilengkapi dengan APD tingkat 2 berupa hazmat suit. Meski yang bersangkutan belum tentu terpapar Covid-19, tapi penanganannya dilakukan sesuai prosedur yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat tidak mengasumsikan langsung bahwa seseorang yang pingsan atau meninggal terjangkit Corona, meski penanganannya dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Protokolnya seperti itu. Meski belum tentu yang pingsan atau yang meninggal itu terjangkit Corona. Terutama pengguna media sosial, agar lebih hati-hati dalam memosting informasi. Jangan sampai membuat gaduh di kalangan masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close