Kabupaten SukabumiPeristiwa

Horor!, Belasan Kambing Mati Tak Wajar di Cisolok Sukabumi

Leher Tergigit, Darah Kering Dihisap

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Belasan hewan ternak kambing milik warga Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan.

Informasi yang dihimpun dari Ketua BPD Desa Caringin, Encep Nurjana, sebanyak 14 ekor kambing milik warga mati dalam kondisi tidak wajar.

“Kejadiannya sejak 19 hari lalu. Sudah ada 14 ekor kambing yang mati seperti itu,” tutur Encep kepada Sukabuminow.com, Minggu (9/2/20).

Foto : Ist

Ia menjelaskan, kondisi kambing yang ditemukan mati sangat mengenaskan bahkan menyeramkan. Pasalnya, bagian tubuh kambing sudah tidak utuh saat ditemukan.

“Kondisinya hampir sama. Ada yang sebelah pahanya habis. Tapi kebanyakan darahnya kering seperti dihisap dari leher. Perutnya terkoyak seperti bekas gigitan hewan buas, kondisi daging seperti melepuh,” bebernya.

Kejadian tersebut, lanjut Encep, terjadi di beberapa kampung. Antara lain Kampung Tipar, Kampung Babakan Mangah, dan Kampung Caringin.

“Kami sudah mengimbau seluruh warga Desa Caringin agar waspada. Terutama yang memiliki hewan ternak. Menurut laporan warga, saat ini berkeliaran anjing hutan atau srigala yang mengincar hewan ternak terutama kambing,” paparnya.

“Kami masih memastikan penyebab kematian puluhan kambing ini. Dugaan sementara, srigala penyebabnya,” tandasnya.

Sementara itu, Pepen Afandy (26 th), warga Kampung Caringin RT 05/03, Desa Caringin, menambahkan, kejadian tersebut membuat warga resah. Untuk minimalisir kejadian tersebut, Pemerintah Desa Caringin menggiatkan ronda malam menjaga hewan ternak warga.

“Pemdes Caringin sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Warga juga saat ini berupaya meningkatkan kewaspadaan dengan Siskamling,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close