Kabupaten SukabumiSosial

HIPMI Peduli Jabar Sentuh Korban Banjir Bandang Sukabumi

Reporter: Denden

Sukabuminow.com || Hampir sepekan lalu, bencana banjir bandang menerjang 13 desa dan 1 kelurahan di tiga kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Ratusan rumah dan kepala keluarga terdampak. Musibah akibat meluapnya Sungai Citarik-Cipeuncit itu bahkan menelan tiga korban jiwa.

Empati terus mengalir kepada masyarakat terdampak. Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, menjadi yang paling parah terdampak. Selain di Cicurug, bencana serupa dan dalam waktu yang bersamaan dari luapan sungai yang sama pula, juga terjadi di Kecamatan Cidahu dan Parungkuda. Musibah tersebut terjadi pada Senin (21/9/20) lalu.

Terbaru, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, menunjukkan empati terhadap warga terdampak. Melalui aksi HIPMI Peduli Jawa Barat, para pengusaha muda tersebut mendatangi lokasi banjir bandang di Kampung Cibuntu untuk memberikan bantuan materil dan dukungan moril kepada para korban, Sabtu (26/9/20).

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini, Aamiin,” tutur perwakilan HIPMI Peduli Jabar, Ikrar Diputra, di lokasi yang diterjang bencana.

Dalam kesempatan itu, HIPMI Peduli Jabar menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, dan susu. Perlengkapan pakaian bayi dan anak, serta perlengkapan ibadah dan perlengakapan tidur, juga disalurkan HIPMI Peduli Jabar melalui BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Kami juga menyumbangkan peralatan untuk mempermudah proses pembersihan area terdampak banjir. In Syaa Allah ini bukan soal eksistensi organisasi, tapi murni kepedulian kami untuk meringankan beban sesama. Bantuan yang kami kumpulkan selama dua hari ini mungkin tidak seberapa, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Ikrar menegaskan, HIPMI juga akan mengagendakan dukungan untuk para relawan dan petugas yang ada dilokasi serta dukungan saat recovery nanti. Pihaknya berencana membuka stand kopi untuk para relawan dan petugas yang ada di lokasi bencana.

“Dukungan untuk mereka juga sangat penting. Para petugas evakuasi dan relawan berperan besar dalam upaya membantu kelancaran evakuasi dan normalisasi daerah bencana,” imbuhnya.

Di tempat sama, Kepala Bidang KRehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan HIPMI Peduli Jabar untuk para korban.

“Kami sangat berterima kasih. Bantuan dari HIPMI sangat bermanfaat bagi masyarakat korban bencana. Semoga ini menjadi motivasi untuk semua dan menjadi amal baik yang hanya bisa dibalas oleh Allah SWT,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close