Kabupaten SukabumiPertanian

Hanpangan Kostrad Jadi Percontohan, Ini Kata Wakasad

Sukabuminow.com || Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Arif Rahman, melakukan penanaman jagung di lahan Daerah Ketahanan Pangan (Hanpangan) Kostrad, Desa Neglasari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/12/23). Lokasi tersebut merupakan pilot project Hanpangan TNI AD yang menarik perhatian Wakasad.

Selain menanam jagung, Arif juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon di area tersebut. Serta meninjau Geomembran Neglasari yang mengaliri ratusan hektare lahan pertanian. Di area tersebut juga terdapat kandang ternak sapi dan ayam.

Baca Juga :

“Saya bangga sekali dengan hasil Hanpangan Kostrad di sini,” terang Arif Rahman.

Ia menjelaskan, Kementerian Pertanian RI dan perusahaan pupuk juga berperan dalam Hanpangan Kostrad. Sehingga lahan yang dulunya tidur dan tidak menghasilkan, kini telah berubah menjadi lahan pertanian yang produktif.

Baca Juga :

“Hanpangan Kostrad ini dapat menjadi contoh tidak hanya di Sukabumi tetapi juga di Indonesia. Saya melihat nanti ke depannya food estate-nya seperti ini. Di sini ada tanaman jagung, buah-buahan, sumber air, serta ternak ayam dan sapi. Kostrad TNI AD berbuat untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

“Nanti mungkin masing-masing Kodam akan membuat seperti ini. Untuk food estate intinya adalah membantu pemerintah menyediakan pangan untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button