AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Program Hanpangan Kostrad Dipuji Sekda

Sukabuminow.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, sangat mengapresiasi TNI AD yang sudah mempersiapkan ketahanan pangan di atas lahan tidur di Desa Neglasari dan Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ade dalam kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Arif Rahman, di Gudang Hanpangan Kostrad, Ciemas, Rabu (20/12/23).

Baca Juga :

“Kita mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari TNI yang telah mempersiapkan untuk ketahanan pangan. Tanpa bantuan dari pusat, kelihatan Kabupaten Sukabumi akan kewalahan,” tutur Ade.

Baca Juga :

Dalam kesempatan itu, Arif Rahman menyebut bahwa lokasi Hanpangan tersebut akan menjadi food estate-nya Kabupaten Sukabumi. Kata Ade, meski Kabupaten Sukabumi telah memiliki Perda Nomor 3 tahun 2021 tentang Ketahanan Pangan, namun adanya kegiatan tersebut akan menjadi percontohan bagi Kabupaten Sukabumi.

“Pelaksanaan hari ini ada jagung ada sapi, mudah-mudahan tadi yang diharapkan. Jadi percontohannya khususnya masyarakat Ciemas dan umumnya untuk Kabupaten Sukabumi dalam rangka peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

“Ini baru percontohan di sini ya. Sebetulnya potensi Kabupaten Sukabumi dalam perencanaan dibagi lima wilayah. Tapi yang diutamakan adalah wilayah di sini, karena ini merupakan wilayah lahan tidur yang dulunya bekas dari perkebunan yang sudah tidak produktif. Dengan masuknya TNI ke sini, maka sekarang sudah kelihatan, sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button