AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Hadiri Muskablub HRD Associate, Bupati Sukabumi : Peran HRD Sangat Vital

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kehadiran tenaga Human Resource Development (HRD) dalam sebuah perusahaan dipandang sangat penting. Sebab, divisi tersebut yang bertanggung jawab terhadap profesionalitas tenaga kerja. Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) HRD Associate Kabupaten Sukabumi tahun 2020, di Hotel Augusta, Cikukulu, Sabtu (19/9/20).

“HRD bertanggung jawab membimbing tenaga kerja menjadi profesional. Sehingga nantinya akan berdampak baik pada peningkatan sektor usaha dimanapun,” tutur Marwan dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, peran HRD yang maksimal akan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Menurutnya, semua berawal dari seleksi yang harus dilakukan ketat. Itu bertujuan untuk mencari dan menciptakan tenaga kerja yang mampu bersaing.

“Kehadiran HRD sangat penting mendorong profesionalisme tenaga kerja. Sehingga ketika ada program usaha padat karya, Kabupaten Sukabumi sudah siap,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Marwan berpesan, agar HRD ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kepada para pekerja di perusahaan masing-masing.

“Bantu pemerintah menyosialisasikan 4 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakan makanan bergizi,” pintanya.

Di tempat sama, Ketua DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu, menyebut, HRD sebagai partner kolaboratif Apindo.

“Pengusaha dan HRD itu partner. HRD adalah jembatan informasi antara perusahaan dan karyawan,” ucapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close