AdvertorialDesakuKabupaten SukabumiPariwisata

Pesona Curug Indra, Siap Manjakan Wisatawan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Curug Indra, merupakan sebuah air terjun dengan panorama indah di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Lokasi curug atau air terjun dengan sejuta pesona itu berada di Kampung Cidadap RT 03/03, Desa Sukamajau, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Sangat recommended untuk dikunjungi.

“Curug Indra memiliki ketinggian 10 meter. Baru saja ditata menjadi lebih bagus lagi pada tahun 2019 lalu,” tutur Anggota Karang Taruna Bidang Pariwisata Desa Sukamaju, Dede Suhendi, Sabtu (19/9/20).

Adapun sejarah Curug Indra, kata Dede, bermula pada tahun 1950 ada seorang bernama Indra yang pandai bermain alat musik jenis khas Sunda, kecapi. Sang maestro jatuh ke dalam pusaran air di lokasi tersebut saat hendak mengambil ikan. Hingga saat ini, jasadnya tidak pernah ditemukan.

“Iya, mulanya dari situ. Kemudian warga Desa Sukamaju meminta pemerintah desa untuk mengajukan nama itu ke pemerintah. Sehingga tempat itu dilestarikan dan menjadi tempat wisata,” jelasnya.

Curug Indra terletak di antara dua desa, yakni Desa Sukamaju dan Desa Ridogalih. Hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari parkiran.

“Di sekitar Curug Indra sudah dilengkapi fasilitas bale-bale. Ada juga jajanan yang berasal dari kerajinan warga sekitar,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close