AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Undi Nomor Urut Bakal Calon Kepala Daerah, KPUD Kabupaten Sukabumi Pilih GISBH Palabuhanratu

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sukabumi memastikan pengundian nomor urut Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020 akan digelar pada Kamis (24/9/20) mendatang, di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor urut, Kampanye dan Pembatasan Dana Kampanye Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, bertempat di Hotel Pangrango, Sabtu (19/9/20).

“Proses pengundian nomor urut di GISBH Palabuhanratu. Waktunya pukul 13.00 Wib. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Akan ada pembatasan massa yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan. Masing-masing hanya boleh mengirimkan 21 orang saja,” tutur Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman.

“Kami juga akan menggelar Deklarasi Patuh Aturan dan Protokol Kesehatan yang akan ditandatangani oleh seluruh pasangan calon. Itu berkaitan dengan aturan pelaksanaan kampanye baik didalam atau diluar ruangan,” imbuhnya.

Di tempat sama, Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S., menekankan agar KPUD Kabupaten Sukabumi serius dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga tidak muncul kluster baru penyebaran Covid-19 akibat adanya proses pengundian nomor urut Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020.

“Harus lebih ketat, jangan sampai muncul masalah baru akibat proses ini. Semoga prosesnya berjalan lancar,” singkatnya.

Pilkada Kabupaten Sukabumi akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Tiga bakal pasangan calon telah mendaftarkan diri, yakni pasangan Abubakar Sidik – Sirodjudin, yang diusung PKB, PPP, dan PDI Perjuangan, pasangan Adjo Sardjono – Iman Adinugraha, yang diusung Gerindra dan PAN, serta pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri, yang diusung Golkar, PKS, Demokrat, dan NasDem.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close