Kabupaten SukabumiKesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cisolok Jaga Perbatasan Jawa Barat – Banten

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi melakukan check point, pemeriksaan, dan disinfeksi di perbatasan Jawa Barat dan Banten, Kamis (17/4/20).

Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Cibareno, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi itu bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami lakukan penyemprotan kendaraan dengan disinfektan, mewajibkan penumpang kendaraan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pemeriksaan suhu tubuh juga. Semua jenis kendaraan kita periksa,” tutur Camat Cisolok, Kurnia Lismana selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan.

“Ini tindak lanjut dari Gugus Tugas di tingkat kabupaten. Hal sama dilakukan di Cicurug yang berbatasan dengan Bogor dan Sukalarang yang berbatasan dengan Cianjur,” sambungnya.

Tujuh unsur terlibat dalam kegiatan tersebut. Antara lain Kecamatan Cisolok, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, dan BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan akan berlangsung selama lima hari, 16 April hingga 20 April 2020 mendatang,” timpal Kapolsek Cisolok, AKP Fery Peloso.

“Kepada masyarakat, kami tidak bosan mengimbau agar selalu menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ketika pulang dari bepergian, dan membiasakan pola hidup bersih,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close