AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Gedung Opak Ketan Diresmikan, Jual Oleh-oleh Khas Pajampangan

Sukabuminow.com || Gedung Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Opak Ketan Jampang di Jalan Cirangkong, Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diresmikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Sabtu (4/11/23).

Gedung tiga lantai yang dibangun oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif itu merupakan tempat promosi dan penjualan berbagai produk IKM di wilayah Pajampangan dan kawasan Ciletuh-Palabujanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Baca Juga :

“Gedung ini untuk mendongkrak produk IKM di Kabupaten Sukabumi agar lebih dikenal masyarakat luas. Tujuan akhirnya untuk menyejahterakan masyarakat. Kita bersyukur bisa memiliki gedung ini untuk menampilkan berbagai produk,” ungkap Marwan.

Ia menyebut, wilayah Pajampangan memiliki ragam produk khas yang enak. Kehadiran gedung tersebut akan memudahkan promosi karena terpusat di satu titik. Nama gedung tersebut juga diambil dari penganan khas Pajampangan yang memiliki rasa enak, yakni opak.

“Opak sudah menjadi ikon dan brand image wilayah Pajampangan. Jadi kita namai Gedung Opak Ketan. Tapi di dalamnya bukan hanya promosi opak ya. Banyak produk lainnya,” ujarnya.

Gedung Opak Ketan berlokasi di perlintasan kawasan CPUGG yang kerap dilintasi wisatawan saat akan menuju Pantai Ujunggenteng, Minajaya, dan tempat wisata ternama lainnya. Letaknya sangat strategis untuk dikunjungi wisatawan.

“Nanti wisatawan bisa diarahkan ke sini untuk berbelanja oleh-oleh khas Pajampangan pula. Tempat ini bisa dikolaborasikan dengan berbagai pihak agar banyak kegiatan yang bisa menimbulkan pengunjung ke tempat ini,” bebernya.

“Kalau semuanya jalan, bisa ramai terus tempat ini. Ketika itu terjadi, akan menciptakan multiplier effect bagi masyarakat. Akhirnya masyarakat bisa lebih sejahtera. Mari manfaatkan potensi yang sudah ada ini,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button