Kabupaten SukabumiPeristiwa

Kecelakaan Libatkan Sepeda Listrik, Polisi Ambil Tindakan

Sukabuminow.com || Satlantas Polres Sukabumi melakukan sosialisasi terhadap pemilik rental sepeda listrik. Hal itu dilakukan karena banyak masyarakat khawatir dengan maraknya sepeda listrik yang berseliweran di jalan raya. Lebih mengkhawatirkan, karena pengendaranya anak-anak.

Kanit Gakkum Polres Sukabumi, Ipda M. Yanuar Fajar mengatakan, Kamis (2/11/23) kemarin, sebuah kecelakaan yang melibatkan sepeda listrik dan sepeda motor terjadi di Jalan Pangsor Tangsi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa itu terekam kamera CCTV rumah warga.

Baca Juga :

“Betul sudah ada kejadian. Karena tidak hati-hati saat hendak berpindah jalur, saat bersamaan ada motor yang melintas. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda listrik mengalami luka memar di bagian mata sebelah kiri dan cedera ringan di kepala,” terang Yanuar, Jumat (3/11/23).

Ia menegaskan, sosialisasi terhadap para pemilik rental sepeda listrik untuk memastikan hal itu tidak kembali terjadi. Ia meminta kerja sama para pemilik rental agar menekan kejadian serupa.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Mengingatkan untuk tidak menyewakan kepada anak di bawah umur serta menyediakan helm. Dan terpenting, sepeda listrik tidak untuk digunakan di jalan raya,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button