AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Fase New Normal Jawa Barat, Kabupaten Sukabumi Bersiap

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan memberlakukan Fase New Normal mulai 1 Juni 2020 mendatang. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengaku siap mengikutinya.

Kepada Sukabuminow.com, Rabu (27/5/20), Marwan mengatakan, pengawasan akan semakin diperketat dalam pelaksanaan Fase New Normal tersebut. Hal itu dilakukan untuk membiasakan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada yang berubah dalam Fase New Normal. Masyarakat harus sadar dan menjalankan protokol kesehatan ketat pada pelaksanaannya nanti. Cek poin masih berjalan. Sosialisasi juga masih akan terus dilakukan oleh para PNS. TNI juga sudah diwajibkan ikut memantau pelaksanaan fase New Normal,” terangnya.

Fase New Normal, kata Marwan, yakni membebaskan masyarakat beraktivitas namun dengan aturan yang wajib dijalankan, yakni protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, tidak berkerumun, menggunakan hand sanitizer, dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Untuk sekolah, kita masih merumuskan dulu kebijakannya. Jaga jarak atau menggunakan sistem shift untuk kegiatan belajar mengajar mungkin bisa dilakukan. Pelajar dapat bergantian menggunakan 50 persen ruangan. Itu nanti akan kita bahas,” jelasnya.

“Kami berharap kesadaran masyarakat akan meningkat. Penekanan disiplin akan dilakukan TNI dan Polri bagi masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close