AdvertorialKabupaten Sukabumi

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Ini Yang Dilakukan DPESDM Kabupaten Sukabumi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Berbagai cara dilakukan Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19. Mulai dari berinisiatif memberikan asupan vitamin bagi tim lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sukabumi hingga bersinergi dengan Perangkat Daerah lainnya.

Sekretaris DPESDM Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latief, mengatakan, pihaknya ikut ambil bagian dalam percepatan penangangan Covid-19 sesuai dengan Surat Perintah Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

“Kita bantu sosialiasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta cara pencegahan penyebarannya,” terang Latief, Rabu (27/5/20).

Selain Surat Perintah Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, upaya yang dilakukan DPESDM membantu percepatan penangangan Covid-19 juga merupakan bentuk kepedulian sebagai anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

“Yang bertugas di lapangan juga salah satunya terdiri dari anggota KORPRI. Jadi pasti kita ikut terlibat,” terangnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan DPESDM Kabupaten Sukabumi dalam rangka membantu percepatan penangangan Covid-19, antara lain terlibat dalam penyekatan di pos check point, gencar sosialisasi kepada masyarakat, hingga pembagian masker dari sumbangan DPK KORPRI Kabupaten Sukabumi dan pegawai DPESDM Kabupaten Sukabumi itu sendiri.

“Kita sosialisasi woro-woro keliling memakai mobil. Kami juga terlibat dalam percepatan penangangan Covid-19 di Kecamatan Sukabumi, Sukalarang, hingga Cibadak,” bebernya.

“Rata-rata masyarakat yang kita jumpai sudah pada sadar akan bahaya Covid-19 dan sudah mengetahui protokolnya. Hanya kadang mereka kurang disiplin, seperti lalai memakai masker. Kita ingatkan kembali kepada mereka. Jika ada yang tidak membawa masker, maka kita berikan masker,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close