AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Dilengkapi Asuransi Jiwa, Wisata di Kabupaten Sukabumi Lebih Nyaman

Sukabuminow.com || Seluruh kawasan wisata yang dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilengkapi dengan asuransi jiwa. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi.

“Ada enam kawasan wisata yang kami kelola. Semua itu sudah dilengkapi dengan asuransi jiwa yang dibayarkan oleh pengunjung saat mereka membayar tiket retribusi,” tutur Sigit, Senin (18/12/23).

Baca Juga :

Keenam kawasan itu di antaranya Pondok Halimun, Cinumpang, Gesyer Cisolok, Curug Sodong, Ujunggenteng, dan Curug Cikaso. Sigit menegaskan, kawasan wisata tersebut siap menyambut wisatawan musim liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Baca Juga :

“Ada target yang memang harus tercapai pada liburan Nataru ini. Kami optimis akan tercapai,” tegasnya.

Sementara itu untuk kawasan wisata pantai, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi telah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama kecelakaan laut.

“Kami sudah membuat imbauan-imbauan di banner. Ada juga bendera merah yang dipasang di pantai yang rawan laka laut,” ujarnya.

“Kita juga berharap pengelola rumah makan, hotel, dan lainnya agar ikut mengingatkan pengunjung agar tidak berenang di lepas pantai yang dipasang bendera merah,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button