Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Diduga Supplier Narkoba, Dua Pemuda Babak Belur di Simpenan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dua pemuda yang belum diketahui identitasnya diamuk massa di Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/10/20) pukul 21.00 Wib.

Kepala Desa Cidadap, Deden Anta Nurman, mengatakan, kejadian bermula dari kecurigaan warga perihal adanya transaksi narkoba yang dilakukan kedua pemuda itu.

“Di lokasi kejadian itu ada tower. Nah, dalam seminggu terakhir ini kerap ada dua orang yang datang ke lokasi tower tersebut membawa mobil. Setelah mobil itu datang di lokasi, selalu datang orang lain yang membawa motor. Warga curiga,” terang Deden, Sabtu (17/10/20).

Kecurigaan membuat warga melakukan penelusuran terhadap aktivitas di lokasi tersebut. Puncaknya pada tadi malam, masyarakat sepakat menggerebek dua orang dalam mobil yang kerap datang ke lokasi itu.

“Saat digerebek, dua orang ini sempat melawan. Mau lari tapi keburu ditangkap dan dipukuli masyarakat. Kemudian diintrogasi,” jelasnya.

Kecurigaan warga terbukti benar. Berdasarkan pengakuan dua orang tersebut, keduanya merupakan penyuplai narkoba. Modus operandi yang dilakukan, yakni para pelaku tidak melakukan transaksi langsung dengan pembelinya. Keduanya menyimpan narkoba di semak belukar dekat tower tersebut dan mengirim foto lokasi penyimpanan kepada pembelinya.

“Narkobanya disimpan di lokasi itu. Kemudian difoto dan dikirim ke calon pembeli. Mereka juga gunakan sistem GPS dengan cara shareloc via WhatsApp,” jelasnya.

“Pelaku sudah diserahkan ke Polres Sukabumi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close