AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahanPilkada 2020

Deklarasi Pilkada Sehat, Pemkab Sukabumi Dukung Langkah Bawaslu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, sangat mendukung langkah yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi dalam menerapkan protokol kesehatan di masa kampanye Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, perang melawan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh individu, melainkan harus bersama-sama. “Sangat mendukung dengan komitmen yang dilakukan Bawaslu ini. Karena perang terhadap Covid-19 ini harus dikeroyok secara bersama,” ujarnya.

“ini peristiwa extra ordinary jadi penanganannya juga harus luar biasa. Termasuk dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini. Kita harus komit dan harus konsisten dalam penyelenggaraan Pilkada ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya.

Ditanya mengenai temuan Bawaslu tentang adanya kepala desa dan ASN yang melakukan pelanggaran, Gani mengatakan, Bawaslu harus konsen untuk bisa mengklarifikasi apakah validitas info-info itu benar atau tidak.

“Jika memang kebenarannya bisa diyakinkan, tentu Bawaslu sudah punya perangkat-perangkat hukum untuk bagaimana memberikan sanksi< mulai dari sanksi administratif kepada sanksi penegakan hukum,” ucapnya.

“Saya pikir itu menjadi konsen Bawaslu. Kami mengimbau kepada seluruh ASN dan OPD mulai dari tingkat kabupaten sampai kepada para kepala desa dan BPD-nya untuk menjaga netralitas dalam Pilkada ini. Silakan mereka mendukung, tetapi tentukan pilihan nanti di TPS tanggal 9 Desember, jangan pilihannya ini diumbar apalagi di medsos,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close