Kabupaten SukabumiPilkada 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Bawaslu Gelar Deklarasi Pilkada Sehat

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi menggelar Deklarasi Pilkada Sehat dan Berintegritas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020 di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Senin (26/10/20).

Pantauan Sukabuminow.com, terlihat pasangan nomor urut 1 dan 3 hadir dalam acara tersebut, namun untuk nomor urut 2 diwakilkan, karena ada keperluan.

Cabup nomor urut 1, Adjo Sardjono mengatakan, dirinya sangat mendukung adanya komitmen dari Bawaslu mengenai protokol kesehatan dalam kampanye.

“Tentu saja kami mendukung dan siap melaksanakan komitmen pakta integritas tadi yang di sepakati. Yaitu untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Kami berusaha setiap ada pertemuan melaksanakan protokol kesehatan. In Syaa Allah Sukabumi aman dan kondusif,” singkat Adjo kepada awak media.

Sementara itu, terkait ketidak hadiran pasangan nomor urut 2, Marwan Hamami – Iyos Somantri, Liaison Officer (LO) nomor urut 2, Dadan, mengatakan, pasangan nomor 2 tidak hadir karena keduanya ada kegiatan.

“Pak Iyos ada kegiatan di Sagaranten, pak Marwan di Jampangtengah kegiatan pelantikan Bappilu kecamatan. Memang sudah diagendakan dua minggu ke belakang kegiatan itu,” jelasnya.

Dadan menegaskan, kegiatan Paslon nomor urut 2 hari ini, telah diagendakan 2 minggu sebelumnya. Sehingga ia mengatakan, bahwa Paslon nomor urut 2 sengaja tidak hadir dalam kegiatan Bawaslu.

“Penandatanganan pakta integritas dalam deklarasi ini, dari Bawaslu menyarankan di paraf dulu saja sama LO. Yang jelas, komitmen pasangan nomor urut 2 kaitan protokol kseshatan sudah jelas dilakukan dan dipatuhi. Sosialisasi juga terus dilakukan terkait bahaya penyebaran Covid-19,” bebernya.

“Pak Marwan dan Pak Iyos sudah lebih dulu melakukan kampanye virtual dibandingkan pasangan lain,” imbuhnya.

Di tempat sama, Cabup nomor urut 3, Abubakar Sidik, mengatakan, kegiatan yang digelar Bawaslu semakin menguatkan komitmen dirinya kepada masyarakat bahwa demokrasi ini untuk kemanusiaan.

“Kami mengimbau relawan tim sukses yang di partai udah jelas, jangan lebih dari 50 orang saat kampanye. Kemudian jaga jarak. Meski susah mencegah masyarakat tetapi kita wajib mengingatkan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close