AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Bupati Sukabumi : Kita Punya Perda

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kasus kekerasan seksual terhadap anak masih kerap terjadi di negara berkembang macam Indonesia. Predator anak mengincar dan langsung eksekusi jika mendapat kesempatan.

Kasus kekerasan seksual terhadap anak juga dapat ditemukan di Kabupaten Sukabumi. Terbaru, tujuh anak menjadi korban sodomi pelaku berusia 70 tahun dengan inisial T di Kecamatan Cisaat.

“Kekerasan terhadap anak masih menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pemerintah daerah di Indonesia. Perlu adanya perhatian khusus semua pihak agar masalah ini tidak terulang,” tutur Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendekatan Integratif Penanganan Kekerasan Anak Tahun 2020 di Resort Pangrango Sukabumi, Selasa (4/8/20).

Dalam Rakorda yang dihadiri Staf Ahli Bidang Multikulturalisme Restorasi Sosial dan Jati Diri Bangsa Kemenko PMK Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (PMK) RI, Haswan Yunaz, dan Kepala Bidang Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemenko PMK RI, Silvanie Tompodung tersebut, Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki Perda Nomor 1 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Ia menyebut, Perda tersebut untuk pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak.

“Pengawasan orang tua sangat penting dalam mencegah kasus serupa kembali terjadi. Kita terus berikhtiar agar tidak ada lagi segala bentuk kekerasan terhadap anak di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close