Kabupaten SukabumiPeristiwa

Pantai Cipatuguran Abrasi, Pos AL Palabuhanratu Sigap Bertindak

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pantai Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, mengalami abrasi dalam empat hari terakhir. Pantauan Sukabuminow.com, Selasa (4/8/20), abrasi terjadi sepanjang 500 meter dengan lebar 4 meter, tepat di Kampung Nelayan Cipatuguran RT 01, 02, dan 03 RW 21.

Menyikapi kejadian itu, prajurit dari Pos TNI AL Palabuhanratu bergerak cepat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Kami sudah lakukan Komsos. Supaya lebih waspada dengan kejadian ini. Forkopimcam juga sudah turun ke lapangan,” terang Komandan Pos AL Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin, Selasa (4/8/20).

Tak hanya itu, warga juga telah meminta bantuan kepada PT Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu. Jika bantuan tidak datang, warga mengancam akan melakukan aksi melarang bongkar muat batu bara di wilayah Cipatuguran yang masuk dalam ring 1.

“Beberapa pohon kelapa milik warga terbawa abrasi. Garis abrasi saat ini berjarak sekitar 3 meter dari rumah warga,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close