Kabupaten SukabumiPemerintahanSosial

Calon Penerima Bansos di Kecamatan Palabuhanratu Diverifikasi Ulang, Camat Palabuhanratu : Supaya Tepat Sasaran

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Palabuhanratu, sepakat memberikan kesempatan para kepala desa dan lurah untuk memverifikasi ulang data calon penerima bantuan sosial Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Verifikasi dan Validasi Bansos Pemprov Jawa Barat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, di Aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (29/4/20).

“Sudah disepakati, agar Kades memverifikasi kembali data calon penerima bansos. Dipilah antara yang benar-bemar layak dan sudah tidak layak. Yang kondisinya benar-benar membutuhkan, itu harus dapat,” tutur Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri.

Ia menjelaskan, rencana penyaluran bansos tersebut akan dilakukan pada 30 April 2020 hingga 4 Mei 2020. Itu pun tergantung pada kecepatan verifikasi dan validasi ulang dari para Kades dan lurah.

“Kriteria masyarakat penerima bansos Covid-19 dari Pemprov Jabar ini adalah masyarakat yang miskin dan rawan miskin yang terdampak Covid-19. Kita berharap, lebih cepat data terbaru masuk lebih baik. Sehingga penyaluran dapat segera dilakukan,” terangnya.

Adapun teknis penyaluran, lanjutnya, yakni melalui kantor Pos . Sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Penyaluran bantuan lewat kantor Pos. Teknis penyampaiannya langsung kepada penerima manfaat sesuai data dalam kartu keluarga, kemudian harus difoto,” ujarnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close