Kabupaten Sukabumi

Cair, KPM Desa Cidadap Simpenan Terima Bantuan

Sukabuminow.com || Ribuan keluarga penerima manfaat di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, secara bergantian mendatangi aula kantor desa untuk mengambil bantuan, Sabtu (16/4/22).

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Desa Cidadap, Yasir Denhas mengatakan, bantuan tersebut terdiri dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap dua tahun 2022 dan bantuan sosial minyak goreng.

“Total ada 2.122 KPM yang menerima bantuan dari dua program ini,” ungkap Yasir.

Kata Yasir, penyaluran bantuan dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Namun pihaknya mengirimkan tiga orang untuk membantu, mengingat PT Pos Indonesia hanya mengirimkan satu petugas.

“Bantuannya berupa uang tunai. 200 ribu rupiah dari BPNT untuk satu bulan, dan 300 ribu rupiah dari bantuan langsung minyak goreng untuk tiga bulan dari April hingga Juni. Sehingga total bantuan yang didapat masyarakat 500 ribu rupiah per KPM,” jelasnya.

Ia memastikan, bantuan tersebut diterima utuh oleh KPM tanpa potongan sepeser pun. Yasir mengimbau para KPM yang mendapati bantuannya dipotong, untuk segera melaporkannya ke pihak desa. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button