BisnisKabupaten Sukabumi

Bah Huis, Sulap Batu Sungai Jadi Cobek

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Di tangan seorang yang kreatif, hal yang awalnya tidak berharga dapat disulap menjadi sesuatu yang bernilai termasuk memiliki nilai ekonomis.

Siapa sangka, di tangan Bah Huis, warga Kampung Cisalak RT 03/08, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi bongkahan batu sungai disulap menjadi cobek atau tempat membuat sambal.

Berawal dari iseng, kemudian dirinya mengupload cobek hasil pekerjaannya ke media sosial. Respon positif dari masyarakat didapatnya.

BAH Huis tengah membuat cobek. Foto : Sukabuminow

“Baru satu bulan melakoni ini, awalnya saya ke sungai melihat batu banyak sekali. Dari situ saya tertarik dan membuat satu cobek, kemudian saya posting di medsos. Ternyata responnya bagus, Dilanjut sampai sekarang,” tutur Bah Huis saat ditemui di kediamannya, Kamis (22/10/20).

Ia menjelaskan, netizen awalnya hanya bertanya dan pemasaran dengan karyanya itu. Tak berselang lama, 2 buah cobeknya dipesan oleh warga Cianjur. Ia mengaku yakin, cobek hasil pekerjaannya itu akan berkembang pesat. Terlebih, konsep pembuatannya dilakukan dengan sederhana namun hasilnya cukup memuaskan.

“Saya gak mau bentuknya dibikin yang aneh-aneh. Lebih memilih konsep yang alami. Batunya saya ambil dari Sungai Cibareno dan Pantai Cikembang. Alhamdulillah dari Palabuhanratu sendiri responnya banyak. Ini yang membuat saya semakin semangat,” ujarnya.

“Saya memanfaatkan media sosial untuk pemasaran, In Syaa Allah kedepannya saya akan membuat inovasi yang lain, khususnya mempertahankan keaslian dan kealamian dari batu tersebut,” bebernya.

Untuk pemesanan, Bah Huis melayani via online di aku fesbuk ‘Cibareno Stone Art’. Selain itu, dirinya juga memanfaatkan akun WhatsApp di nomor 0821-2306-5523. Satu set cobek ukuran 20 sentimeter, Bah Huis membanderolnya dengan harga Rp 50 ribu.

“Pesanan langsung diantar ke rumah. Yang keluar wilayah Palabuhanratu paling dipaketkan. Sementara ini baru sebatas itu. Saya belum ada niat untuk memasukan ke toko-toko. Harganya sendiri sesuai ukuran,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close