Kabupaten SukabumiKesehatan

APINDO Kabupaten Sukabumi Pastikan Tak Ada Buruh Terpapar Corona

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Sempat beredar kabar bahwa seorang buruh pabrik sepatu di Kabupaten Sukabumi terpapar Covid-19. Tak hanya itu, kabar tersebut juga mengatakan bahwa buruh tersebut telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Sayang Cianjur.

Menanggapi hal itu, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi, bergerak cepat memastikan keakuratan kabar tersebut.

“Saya menghubungi banyak orang terutama para pengusaha pabrik sepatu untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi itu,” tutur Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu kepada Sukabuminow.com, Jumat (10/4/20).

Ia menegaskan, kabar yang menyebutkan bahwa buruh salah satu pabrik sepatu di Kabupaten Sukabumi menjadi PDP Covid-19, tidak benar. Ning menyebut, pihaknya menggunakan sumber yang kredibilitas dan kapabilitasnya dapat diandalkan dalam memperoleh informasi.

“Kami tidak gampang percaya dengan informasi yang beredar di jagat maya. Kami konfirmasi langsung ke sumbernya. Sehingga Informasinya dapat dipertanggung jawabkan. Tidak ada buruh pabrik sepatu di Kabupaten Sukabumi terpapar Covid-19. Apalagi menjadi PDP di RSUD Sayang Cianjur,” tegasnya.

Tak hanya sumber sesama pengusaha yang menjadi rujukan Ning. Dirinya juga berkomunikasi langsung dengan pejabat berwenang di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal. Diketahui, Yusman merupakan narasumber dari informasi yang beredar tersebut.

“Kami mendapatkan informasi langsung dari Pak Yusman. Beliau mengaku tidak pernah menyebutkan ada PDP Corona dari pekerja di perusahaan sepatu di wilayah Kabupaten Sukabumi. Clear sudah. Kami mendapatkan informasi langsung dari sumbernya,” ujarnya.

“Sekali lagi kami tegaskan, PDP di RSUD Sayang Cianjur, bukan buruh pabrik sepatu yang berada di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close