AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pemanfaatan Gedung RS Sagaranten Hingga Pemotongan Anggaran Dinas untuk Tanggulangi Corona

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi masih berjuang mencegah dan menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Gugus tugas terus bekerja memastikan mata rantai sebaran virus asal Tiongkok itu terputus.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam Rapat Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (7/4/20), mengatakan, pihaknya melakukan berbagai cara melawan pandemi yang terjadi.

“Semua upaya sudah kita lakukan. Termasuk di wilayah selatan, kami memanfaatkan bangunan Rumah Sakit Sagaranten untuk penanganan Covid-19. Jadi, jika di selatan ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak perlu ke Sekarwangi atau Palabuhanratu, di Sagaranten juga bisa ditangani,” tutur Marwan.

Pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk mendapatkan biaya tersebut, Pemkab Sukabumi melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), telah melakukan penggeseran anggaran di seluruh dinas.

“Penggeseran anggaran kami lakukan dengan mempertimbangkan dampak ekonomi masyarakat,” terangnya.

Ia menegaskan, anggaran dinas yang berdampak positif menghadirkan pekerjaan dan berpengaruh terhadap ekonomi serta pendapatan masyarakat, tidak harus digeser.

“Anggaran untuk infrastruktur jalan jangan dipotong. Yang dipotong itu anggaran untuk perjalanan dinas dan studi banding atau kegiatan seperti bintek pegawai, itu bisa digeser,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close