AdvertorialKabupaten SukabumiKomunitasSosial

Yonarmed Bedah Rutilahu di Jampangtengah

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Kehadiran Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 13/Nanggala Kostrad Cikembang, Kecamatan Cikembar, kembali dirasakan oleh warga. Para prajurit dibawah komando Letkol Arm Micha Arruan itu kembali menghadirkan kebahagiaan untuk warga.

Inah, jompo tuna netra yang hidup sebatang kara di Kampung Lamping RT 002/009, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, dan kampung Bantarsari RT 003/004 Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, dibuat tak percaya dengan nasib bagus yang dialaminya. Selama ini, keduanya nhidup dalam kesulitan dan tinggal dimrumah tidak layak huni (Rutilahu). Semua itu berubah, setelah prajurit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad Cikembang memberikan sentuhannya.

BUPATI Sukabumi, Marwan Hamami, usai menghadiri peletakan batu pertama Budah Rutilahu di Jampangtengah. Foto : Ist

“Ibu Inah sudah tidak bisa apa-apa lagi. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, beliau hanya mengandalkan kebaikan tetangganya. Sedangkan ibu Iis suaminya sedang sakit. Kerjanya serabutan. Keduanya tinggal di Rutilahu,” tutur Micha kepada Sukabuminow.com, Senin (15/6/20).

Micha menjelaskan, Yonarmed bersinergi dengan Komunitas Motoro Trail, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, didampingi Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana, dan Brigif 15/Kujang II Kodam III Siliwangi, mendatangi kedua Rutilahu tersebut dan membangunnya.

“Kami senang melihat mereka bahagia,” ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengatakan, pembangunan Rutilahu yang diintervensi Pemerintah Kabupaten Sukabumi sekitar 7 ribu hingga 10 ribu unit dalam satu tahunnya.

“Data Rutilahu yang ada sekitar 34 ribu unit. Harusnya dalam 4 tahun ini sudah selesai dengan bantuan pemerintah. Tapi jumlahnya terus bertambah, sehingga masih banyak yang perlu kita bantu,” jelasnya.

“Setiap desa harus memiliki program perbaikan Rutilahu ADD. Kita dorong setiap desa memperbaiki minimal lima Rutilahu, tapi dengan gotong royong dibantu masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close