Kabupaten SukabumiPilkada 2020

Sambut Pilkada Serentak 2020, Anggota PPS di Palabuhanratu Resmi Dilantik

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 dipastikan akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Berbagai tahapan kembali dimulai pada Senin (15/6/20). Salah satunya pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.

Di Kecamatan Palabuharatu, sebanyak 30 Anggota PPS resmi dilantik oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Palabuhanratu, Asep Pitriyadi. Sedangkan SK Pelantikan dibacakan Sekretaris Kecamatan Palabuhanratu, Deni Yudono.

“Di Palabuhanratu total ada 9 desa dan 1 kelurahan. Setiap desa dan kelurahan diisi oleh 3 Anggota PPS. Alhamdulillah, hari ini sudah dilantik,” tutur Deni usai kegiatan, Senin (15/6/20).

Ia menjelaskan, pelantikan PPS seharusnya dilakukan pada bulan Maret. Namun ditunda akibat mewabahnya Covid-19. Pelantikan PPS hari ini dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Palabuhanratu.

“Masa kerja PPS mulai 15 Juni 2020 hingga 31 Januari 2021. Mereka bertindak sebagai penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati tingkat desa
dalam pilkada serentak tahun 2020 pada 9 Desember nanti,” jelasnya.

Selain itu, Anggota PPS juga bertanggung jawab dalam pemutakhiran data pemilih dan pembentukan serta pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Anggota PPS mulai bekerja per hari ini. Semoga diberikan kelancaran dalam berbagai tahapan kerjanya. Sehingga Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan lancar,” harapnya.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close