Kabupaten SukabumiPeristiwa

Video Hiu Naga Bintang Terdampar, Kasatpol Air : Itu Hoaks!

Sukabuminow.com || Sebuah video kemunculan hiu naga bintang atau hiu tutul terdampar di Palabuhanratu beredar beberapa hari lalu. Namun hal itu dibantah Kepala Satuan Polisi Air Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar.

Video yang beredar tersebut berdurasi 22 detik. Dalam video tertulis keterangan, ‘Hiu terdampar di laut Pelabuhan Ratu.’ Tenda menegaskan, bahwa di laut Palabuhanratu tidak ada hiu terdampar seperti dalam video tersebut.

Baca Juga :

“Sudah saya cek ke nelayan yang tahu kejadian itu. (Ternyata) bukan di Palabuhanratu, tetapi daerah Pamayang Garut,” ujar Tenda, Jumat (5/1/24).

Ia menjelaskan, hiu itu bukan terdampar. Melainkan sedang mencari makan di permukaan air sekitar beberapa hari lalu. Ia kembali menegaskan, bahwa video dengan caption tersebut merupakan hoaks.

“Bukan terdampar, itu kan di tengah laut. Kalau kejadiannya, berdasarkan informasi yang kami terima, itu hari Minggu kemarin. Lalu hari Senin malam Selasa, nelayan kirim video tersebut. Sementara terkait ukurannya, tidak bisa diperkirakan karena hiu sedang berada di air,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button