AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPendidikan

Jajaki Kerja Sama, Delegasi Universitas Korsel Temui Bupati Sukabumi

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berencana menjalin kerja sama dengan Silla University. Delegasi perguruan tinggi Korea Selatan itu telah melakukan kunjungan untuk menjajaki wacana tersebut. Kedatangan perwakilan itu disambut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Jumat (5/1/24).

“Kami datang ke sini, kalau bisa akan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kami ingin berperan dan menjadi jembatan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Sukabumi,” tutur Perwakilan Silla University Prof. Lee Kwon Ho, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

Baca Juga :

Ia mengatakan, pemerintahnya sangat terbuka terhadap pemuda luar negeri untuk berkuliah di Korea Selatan, termasuk kesempatan bekerja di perusahaan Korea Selatan.

“Kunjungan delegasi ke Sukabumi ini didukung Kementerian Luar Negeri Korea Selatan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, Silla University telah berdiri sejak 1954. Jumlah mahasiswa hingga saat ini berkisar 10 ribuan terdiri dari S1, S2, dan S3. Selain itu, universitas yang terletak di Busan ini memiliki 1.500-an mahasiswa dari luar negeri.

“Kampus kami ini cukup besar dan terkenal di Korea Selatan,” bebernya.

Di tempat sama, Marwan Hamami bersyukur dengan semangat yang dibawa Silla University tersebut. Ia menyebut hal ini sebagai peluang besar untuk kemajuan. Serta berharap kerja sama segera terwujud.

“Kerja sama ini harus beriringan dengan potensi di Kabupaten Sukabumi yang mengarah ke sektor pariwisata dan pertanian. Itu yang menjadi konsentrasi kita saat ini dan masa depan,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button