AdvertorialKabupaten Sukabumi

Usir Jenuh di Pantai Cisaar CPUGG Sukabumi

Sukabuminow.com || Pantai, diakui banyak kalangan mampu menghibur diri dan menghilangkan stres setelah melalui pekan sibuk yang penuh pekerjaan. Tak ayal, banyak para pekerja atau pelajar yang rela menempuh jarak cukup jauh, hanya untuk meredam stres di pantai.

Kabupaten Sukabumi dikenal memiliki pantai yang indah. Garis pantai sepanjang 117 kilometer yang terbentang dari Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap hingga Cikembang di Kecamatan Cisolok, layak menjadi destinasi wisata bagi para pelancong.

Baca Juga :

Salah satu pantai yang sangat recommended, yakni Pantai Cisaar, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan. Tepat berada di jalur Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Sejauh ini, pantai tersebut belum banyak dikunjungi para wisatawan.

“Masih jarang yang berkunjung ke sini. Jadi masih cukup natural,” tutur Ujang Ende (31), warga sekitar. Sabtu (16/11/19).

Pantai Cisaar, memiliki jarak 1,5 kilometer dari Pantai Cipunaga. Atau sekitar 45 menit dari simpang tiga Bagbagan Jembatan yang merupakan jalan masuk ke jalur CPUGG. Hamparan batu karang uang menjorok ke laut serta pasir bersih menambah sensasi keindahan. Suasana pun cukup teduh. Mengingat, banyak pepohonan Ketapang yang rindang.

“Wisatawan yang ke sini biasanya suka tiduran. Bahkan ada juga yang tidur pulas karena memang suasananya rindang. Petunjuk arahnya sudah tersedia di beberapa titik. Jadi, tidak akan kesasar,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close