Kabupaten SukabumiPeristiwa

Seringnya Kecelakaan di Jalur CPUGG Sukabumi, Warga Minta PJU

Sukabuminow.com || Truk tanki pengangkut air minum isi ulang F 2184 VE, mengalami kecelakaan di jalur sabuk Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Tepat di Kampung Cisantri, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Sabtu (16/11/19).

Kini, truk dengan tanki warna biru tersebut, telah dievakuasi Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi. Dibantu truk tanki lainnya.

“Proses evakuasi tadi sekitar 1 jam,” tutur warga sekitar, Dede Kurniawan (46).

Baca Juga :

Saat kejadian, truk nahas itu melaju dari arah Ciemas. Beberapa faktor diduga menjadi penyebab kecelakaan. Di antaranya sopir yang diduga masih mengantuk hingga masih minimnya penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur CPUGG.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan seperti ini sudah sering di sekitar Cisantri. Yang saya ingat, sudah 12 kali mobil kecelakaan di sini. Motor bahkan sudah tidak terhitung berapa kali,” terang Kang Acoy -sapaan Dede Kurniawan-.

“Saya selaku warga berharap, pemerintah daerah segera mengajukan tambahan PJU di jalur CPUGG kepada Pemprov Jabar. Kalau dibiarkan, saya khawatir akan lebih banyak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close