DesakuKabupaten Sukabumi

Pilkades Serentak, Antusiasme Warga Pecah

Sukabuminow.com || Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sukabumi, diikuti oleh 240 desa. Minggu (17/11/19), ribuan warga yang telah dipanggil melalui surat panggilan Panitia Pilkades, berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara yang telah disiapkan. Untuk menyalurkan suaranya kepada calon Kades jagoan masing-masing.

Antusiasme warga terpantau di Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu. 3.545 pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), rela berdesak-desakan sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB.

“Antrian sampai mengular tadi,” tutur Ketua Panitia Pilkades Cimanggu, Miftahudin.

Baca Juga :

Saat ini, proses pemungutan suara telah selesai sesuai jadwal yakni pukul 14.00 WIB. Tinggal memasuki tahap selanjutnya, yakni penghitungan suara.

“Alhamdulillah lancar. Tinggal penghitungan suara. Suasana kondusif. Terima kasih kepada tim pengamanan yang telah bekerja maksimal,” ucapnya.

Tak jauh beda, di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, proses pemungutan suara juga berlangsung lancar dan penuh antusias dari warga. 4.738 warga yang terdaftar dalam DPT, menyalurkan suaranya kepada para calon Kades di desa pemekaran Citarik tersebut.

“Alhamdulillah lancar. Ramai dan kondusif,” ujar mantan Kades Jayanti, Sudrajat Mayangsari. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close