AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

Cetak Generasi Emas, Peran Ponpes Vital

Reporter : Yudi

Sukabuminow.com || Peran pondok pesantren dalam memajukan dunia pendidikan dari segi akhlak, dinilai sangat penting untuk generasi muda penerus bangsa. Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat menghadiri Gebyar Muharam 1442 H di Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Samingan Hidayat di Jl Pemandian Cigunung Kampung Cijambe, Kecamatan Cisaat, Minggu (20/9/20).

“Pondok pesantren ini sangat vital dalam hal mencetak generasi emas bangsa. Indonesia Emas 2045 dapat terwujud sesuai ekspektasi jika generasi muda saat ini mendapatkan asupan nutrisi dari pendidikan formal dan pesantren. Baik pendidikan formal maupun Ponpes sama-sama penting,” tutur Marwan.

Ia berharap, Tahfidz Yatim Dhuafa Samingan Hidayat dan Ponpes lainnya di Kabupaten Sukabumi dapat terus bersinergi dan berkonstribusi dalam ikhtiar pembangunan pendidikan Islam di Kabupaten Sukabumi.

“Inilah salah satu makna hijrah bagi kita. Melalui Ponpes yang tersebar di Kabupaten Sukabumi ini, generasi muda kita harus berubah ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close